cari artikel disini

October 20, 2011

Mengapa orang harus berdoa?

Kuasa Doa ingin menyajikan suatu gambaran tentang doa. Doa adalah pengalaman perjumpaan dengan Allah dalam percakapan, dalam kata-kata bahkan di dalam kesunyian. Itu adalah waktu yang sangat menakjubkan, yang mungkin dibarengi dengan madah, sikap cinta yang mendalam kepada Tuhan. Kadang-kadang peristiwa doa memuncak dalam pengalaman ekstasi. Namun kebanyakan waktu doa dirasakan sebagai “saat yang mnegasyikkan” seperti dialami pasangan yang merasa betah satu sama lain. Doa sejati selalu terarah kepada Allah.
Sekali seseorang menyerahkan dirinya kepada Kristus dalam iman dan merasakan kembalinya cinta Tuhan, doa tidak dapat dihindari. Kita berdoa kepada Allah karena kita jatuh cinta kepada-Nya dan mengalami cinta kembali.Maka doa adalah ungkapan dari peristiwa pengilahian cinta manusia. Kita hendaknya menciptakan kebiasaan doa dan juga mempunyai rasa tanggungjawab untuk selalu berdoa.
Tragedi dan penderitaan seringkali menggerakkan hati kita untuk berdoa, kerapkali apabila kita berhadapan dengan situasi ketiadaan harapan. Krisis juga berkemungkinan membangkitkan kekuatan doa. Motif untuk berdoa itu seluas pengalaman manusia itu sendiri. Dan cinta Allah akan mendorong kita untuk selalu berdoa.
Doa mendorong manusia untuk lebih dekat Tuhan, karena Tuhan terus mengalirkan kasih-Nya yang tiada henti. Mudah-mudahan sajian “kuasa doa” bermanfaat untuk kita semua.-***

No comments:

Post a Comment